Sidang Seminar Politeknik PGRI Banten Dibanjiri Inovasi

Serang, 17 Juni 2020 – Politeknik PGRI Banten menggelar sidang seminar dan hasil inovasi. Dalam sidang seminar tersebut seluruh mahasiswa peserta sidang diminta untuk mempresentasikan hasil karyanya.

Salah satu yang menarik perhatian adalah tempat sampah yang mampu mengeluarkan suara dan berfungsi secara otomatis (membuka dan menutup) tanpa disentuh dengan tangan. “Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hati. Mahasiswa secara bergiliran mempresentasikan hasil penelitian dan keryanya sebagai salah satu syarat kelulusan program Diploma 3 di kampus kami.” kata ketua pelaksana kegiatan Feby Arma Putra.

Tidak sebatas hanya tempat sampah otomatis saja, ada mesin pengiris singkong dengan kapasitas 50kg per jamnya, fingerprint pembuka pintu pagar, mesin otomatis pengganti genset, alat pengupas durian, alat pembengkok besi dan lainnya.

Kegiatan sidang seminar rutin diadakan dalam rangka mengevaluasi keahlian dan kompetensi mahasiswa.
Menurut bapak Ikbal, MT selaku wadir 1 bidang akademik menyatakan bahwa target akhir dari mahasiswa Politeknik PGRI Banten adalah bagaimana para lulusan memiliki kompetensi yang dapat di gunakan di dunia kerja, apalagi industri dibanten ini cukup banyak dan membutuhkan tenaga ahli di bidang teknik mesin, elektronika maupun komputer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *