POLTEK PGRI ADAKAN WORKSHOP BKD SISTER

Dalam rangka meningkatkan mutu dosen, Politeknik PGRI Banten melalui Unit Penjamin Mutu Internal (UPMI) mengadakan Workshop cara pengisian dan penyusunan BKD Sister Bagi Dosen Poltek PGRI Banten serta pelaporan BKD melalui aplikasi pada SISTER yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 27 November 2021 di Kampus Poltek, Jl Raya Cilegon Km.12, Serdang, Kramatwatu, Kabupaten Serang.

Kegiatan ini dilakukan secara luring agar para peserta lebih mudah dalam memahami pedoman operasioan BKD tahun 2021 dan setelah kegiatan ini diharapkan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dosen dalam Penyusunan Beban Kerja Dosen dan Laporan Kinerja Dosen, meningkatkan melalui aplikasi pada SISTER

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Direktur 1 Bidang Akademik, Solihin, M.Kom dan dihadiri oleh Ketua Unit Penjamin Mutu Internal, Ikbal, ST., MT. Dalam sambutan Pak Solihin, demikian biasa disapa, memotivasi dosen untuk bisa terus belajar meningkatkan kapasitas diri dan menyesuaikan dengan perkembangan aturan yang berlaku dalam dunia pendidikan.

“Bapak/Ibu dosen, ayo kita sama – sama belajar, kita tingkatkan terus kemampuan kita. Dan jangan lupa untuk juga menyesuaikan itu dengan aturan yang berlaku, terutama pelaporan BKD melalui SISTER ini” motivasinya

Ini penting agar kampus kita tidak kalah dalam bersaing dengan perguruan tinggi lain di wilayah Jawa Barat Banten, Nasional dan kalau bisa ke kanca internasional” tambahnya

Narasumber yang memandu workshop BKD ini adalah Dr(cand) Reni Haerani, M.Kom, yang merupakan dosen Politeknik PGRI Banten, memberikan materi tentang rubrik beban kerja dosen, Layanan BKD SISTER PPDIKTI dan arah kebijakan BKD Tahun 2021.

Dengan workshop ini juga diharapkan bisa jadi wasilah bagi para dosen untuk menyelesaikan permasalahan atau kendala yang ditemui pada saat pengisian BKD/LKD melalui aplikasi SISTER seperti permasalahan pada akun (username atau password), langkah-langkah yang tepat dalam melakukan penginputan data/dokumen, dokumen-dokumen yang diperlukan saat pengisian BKD/LKD, asesor yang akan melakukan penilaian dan sebagainya.

Setelah workshop ini, sebagai tindak lanjut, yaitu setiap program studi agar bisa membantu dosen masing-masing jurusan/program studi terutama yang telah tersertifikasi maupun yang belum dalam mengumpulkan laporan BKD nya.

Tags :  

Komentar