Enter your keyword

post

Keunggulan Bahasa Program PHP

Keunggulan Bahasa Program PHP

Setelah kita punya Server lokal (Localhost) yang sudah kita bahas pada artikel sebelumnya. Selanjutnya hal yang perlu kita pelajari tentunya berkaitan dengan PHP itu sendiri.
Apa itu PHP? Sebelum anda belajar PHP, ada baiknya anda sudah mempelajari HTML, karena mau tidak mau ketika kita belajar PHP kita pasti menggunakan Script HTML.Singkatan dari PHP: Hypertext PreprocessorServer-side scripting language, seperti ASP Skrip PHP dieksekusi di server. PHP mendukung banyak database (MySQL, Informix, Oracle, Sybase, Solid, PostgreSQL, Generic ODBC, dll),PHP merupakan perangkat lunak open source, PHP Gratis untuk didownload dan digunakan. Jika anda ingin belajar PHP, pastikan komputer anda sudah terinstal web server seperti Wamp atau Xampp.

Keunggulan PHP Dapat dijalankan pada berbagai Operating System, Misalnya: Windows, LINUX, dan Mac OS. Dapat dijalankan diberbagai Webserver Misalnya: Apache, Microsoft IIS, Caudium, PWS. Database yang dapat digunakan: MySQL, PostgreSQL, Oracle, Microsoft Access, Interbase Untuk PHP 5 support Object Oriented Programming (OOP) PHP adalah pemrogaman yang sangat handal dimana dapat dikembangkan secara offline maupun online.

Jika kita bandingkan dengan bahasa pemograman VB, maka VB hanya bisa digunakan di operating system windows. maka tak heran pemograman PHP lebih mahal dibandingkan dengan pemograman VB. Nah sekarang kita tau bahwa jika bisa menjadi Programmer PHP, kita lebih punya Prestise so kita harus semangat mempelajari PHP :)

Ok. Lanjut guys.

Syntaq Dasar PHP Pada pembelajaran kali ini dibahas Syntaq Dasar PHP. Setelah anda Berkenalan dengan PHP dan mengetahui Keunggulan PHP dibandingkan dengan bahasa pemograman yang lain, Kini saatnya kita mengetahui.

Semua kode php selalu di awali dengan :

……..

……..

?>

……. adalah tempat untuk menuliskan kode php.

Ada dua hal mendasar dalam pemrograman PHP Yaitu

1. Syarat/Kondisi apa yang diproses oleh PHP atau dikenal dengan Variabel.

2. Menampilkan dalam browser hasil dari pengolahan script PHP yaitu “Echo”

Contoh :

1. Menampilkan data tanpa variabel keterangan : echo”….”; adalah perintah untuk menampilkan data diantara tanda petik “” yang ditutup dengan ;.

Perintah ini menghasilkan Tulisan Selamat Datang di Imago Media pada browser.

2. Menampilkan Dengan variabel keterangan : perintah ini memproses lebih dulu kedua variable yaitu ba dan $b kemudian menampilkan nya dengan Echo”$a dan $b yang menghasilkan tampilan pada browser Selamat Datang Imago Media.

Catatan :

Untuk menampilkan hasil script PHP kita tidak bisa menampilkannya seperti hasil scrip HTML. agar bisa tampil dalam browser hasil script harus berada dibawah root folder htdocs pada server lokal anda (localhost)

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

loker oy